Menjual produk secara online adalah salah satu kemudahan yang disediakan oleh teknologi. Sayangnya tidak semua orang bisa jual mobil bekas secara online karena mereka selalu khawatir adanya penipuan atau sejenisnya.

Padahal melakukan penjualan secara online bisa mendatangkan konsumen dari berbagai tempat. Itulah kenapa tidak ada salahnya untuk memahami beberapa hal yang akan dibahas dalam artikel ini agar transaksi jual beli online berjalan baik.

Hal yang Harus Dipahami Saat Jual Mobil Bekas Online

1.     Pemeriksaan Kendaraan

Pertama yang harus dipahami dengan baik adalah keadaan kendaraan yang harus dijual harus dalam kondisi sempurna. Apabila kendaraan tidak dalam kondisi sempurna maka harga jualnya akan mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Itulah kenapa tidak ada salahnya untuk melakukan pemeriksaan kendaraan mulai dari bagian body di bagian luar. Hindari terjadinya kerusakan baik itu lecet ataupun penyok karena terjadi benturan yang sangat besar.

Selain itu juga lakukan pemeriksaan pada mesin kendaraan yang ada di sana. Karena pemeriksaan mesin kendaraan ini sangat penting untuk mengetahui ada tidaknya kerusakan yang sangat besar.

2.     Foto Kendaraan

Usahakan untuk melakukan foto kendaraan dengan sangat baik. Foto kendaraan ini sangat penting untuk dilakukan karena bisa memberikan visual yang menarik sehingga orang lain akan tertarik untuk membelinya.

Jadi tidak ada salahnya untuk membuat foto kendaraan yang memang benar-benar berkualitas. Jadi jangan asal jepret saja foto dari depan ataupun dari samping untuk jualan secara online.

3.     Spesifikasi Kendaraan

Pahami terlebih dahulu spesifikasi kendaraan yang nantinya akan dijual. Jadi ketika melakukan promosi bisa dilakukan dengan mudah karena bisa memberikan apa saja kelebihan yang dimiliki oleh kendaraan itu.

Meskipun memiliki kekurangan seperti cacat minor yang ada pada kendaraan lebih baik untuk tidak diberitahu. Kecuali jika nantinya akan ada pemeriksaan maka bisa diberitahu apa saja penyebabnya sehingga harga jualnya tidak akan terlalu rendah.

4.     Kelengkapan Dokumen

Pastikan kelengkapan dokumennya sudah sangat baik sehingga tidak akan mengalami masalah pada saat melakukan transaksi. Kelengkapan dokumen ini sangat penting sehingga harus disiapkan semuanya.

Apabila masih ada tanggungan seperti digunakan sebagai jaminan atau akuntan pada bank lebih baik untuk diambil terlebih dahulu. Intinya surat kendaraan dalam kondisi yang sangat baik sehingga kapanpun ada orang beli bisa langsung diberikan.

5.     Pengiriman Kendaraan

Pertimbangkan masalah pengiriman kendaraan yang nanti akan dilakukan. Apabila kendaraan nantinya akan dikirim dengan menggunakan ekspedisi tentu harus ditambahkan ke biaya pembelian.

Sebaliknya apabila kendaraan nanti diambil sendiri oleh pembeli maka tidak perlu menambahkan itu. Jadi harus benar-benar melakukan persetujuan terlebih dahulu antara pihak pembeli dan penjual agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Intinya apabila ingin jual mobil secara online pastikan terlebih dahulu memilih platform yang tepat. Salah satunya adalah menggunakan mo88i. Platform ini akan membantu berbagai jenis transaksi agar antara penjual dan pembeli merasa aman.

 

About admin

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post 7 Cara Move On dari Mantan yang Paling Ampuh dan Efektif
Next post Gerakan Olahraga dan Konsumsi Makanan Sehat Berikut Agar Terhindar Dari Perut Buncit – SehatQ