Ketika seseorang mengalami putus hubungan baik antara pacar atau dengan pasangan yang paling berat adalah cara move on dari mantan. Karena sudah melalui banyak hal bersama, baik kenangan indah maupun buruk seringkali membuat seseorang terjebak.

Sehingga sangat sulit untuk melangkah ke depan untuk melanjutkan hidup. Namun tentu saja hal tersebut sangatlah tidak baik. Dan harus tetap menemukan cara untuk meninggalkan semua kenangan menjadi pembelajaran untuk kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang.

7 Cara Move On Yang Paling Efektif

Banyak para ahli di bidangnya mencoba melakukan beberapa penelitian mengenai penyebab kenapa orang susah melupakan mantan. Dan mencoba menemukan berbagai cara move on yang paling efektif dan lebih cepat. Kalau Anda penasaran simak ulasan dibawah ini:

  • Jangan Stalking Medsos Mantan

Mengintip kehidupan mantan melalui beragam sosmednya seperti Facebook atau Instagram-nya akan membuat semakin susah melupakan mantan. Karena menurut hasil penelitian hal ini dapat meningkatkan hasrat seksual dan kerinduan, selain itu juga menurunkan pengembangan diri.

Bahkan seseorang yang masih stalking mantan di medsos akan merasakan kesedihan yang lebih mendalam, sehingga akan semakin kesulitan untuk move-on. Hal ini dikarenakan otak senantiasa terangsang untuk memberi peringatan seolah mengalami penolakan sosial.

Bahkan 30 sampai dengan 50 persen orang yang sudah dewasa dan putus nyambung juga dapat diasosiasikan dengan peningkatan kecemasan dan depresi yang diikuti menurunnya komunikasi dan komitmen.

  • Meminum Obat Pereda Rasa Sakit

Karena mempunyai hubungan dengan stimulasi otak, rupanya penolakan sosial tersebut diterjemahkan oleh otak sebagai rasa sakit secara fisik. Sehingga meminum obat pereda rasa sakit dapat membantumu sebagai salah satu cara move on dari mantan.

  • Ingat Hal-Hal Buruk Tentang Mantan

Lihatlah gambar mantan dan ingat hal-hal yang buruk mengenai dia dan yang terjadi bersamanya. Dan apa saja hal buruk yang mungkin terjadi kalau masih tetap bersamanya. Sehingga hal ini akan membuatmu kesal terhadap mantan sehingga perasaan cinta akan berkurang secara perlahan.

  • Menyibukkan Diri Dengan Berbagai Kegiatan

Kemudian langkah yang cukup ampuh lagi adalah dengan menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan yang dapat dilakukan. Mungkin Anda dapat bersosialisasi, bermain game, mengerjakan hobby bersama komunitas atau mengikuti pelatihan yang dapat meningkatkan kualitas diri. 

Hal yang paling penting untuk dipahami adalah, menyadari kepada dirinya sendiri untuk dapat melepaskan diri dari mantan. Dengan sibuk melakukan berbagai hal yang menyenangkan akan membuatmu lebih mudah dalam melupakan mantan dan bertemu orang baru yang lebih baik.

  • Jangan Move On Jika Anda Sering Tertawa Bersamanya

Pasangan yang mempunyai hubungan yang awet adalah pasangan yang sering tertawa bersama. Sehingga sebenarnya bukanlah pertengkaran yang memicu perpisahan melainkan absennya saat-saat tertawa bersama. Bisa disimpulkan saat move on yang paling tepat adalah saat hubungan tak lagi punya tempat untuk tertawa.

  • Saat Berpisah Menjadi Lebih Baik

Selanjutnya agar lebih mudah melupakan mantan adalah menghadapi kenyataan yang baik. Bahwa dengan adanya perpisahan masing-masing pribadi berkembang menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sehingga pada akhirnya menyadari move on adalah keputusan yang terbaik.

  • Good Attitude, Good Life, Good Health

Anda juga harus percaya bahwa proses move on akan berdampak positif untuk kesehatan tubuh. Apalagi dapat kembali merasa senang dan bahagia yang mempengaruhi pola makan, tidur dsb. Sehingga kualitas hidup dan kesehatan ikut meningkat.

7 cara move on tersebut sangat efektif saat dipraktekkan ketika baru putus dari mantan. Memang tidak mudah, namun melupakan juga bukan sebuah hal yang buruk. Malahan sebaliknya, akan membawa dampak positif bagi yang dapat mengelolanya dengan tepat.

About admin

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Pentingnya Jasa Pembuatan Website Professional untuk Bisnis
Next post 5 Hal yang Harus Dipahami Saat Jual Mobil Bekas secara Online