Gerakan Olahraga dan Konsumsi Makanan Sehat Berikut Agar Terhindar Dari Perut Buncit – SehatQ

Lemak dalam perut yang berlebihan sangat buruk bagi penampilan seseorang. Karena biasanya akan membuat perut jadi buncit sehingga kurang sedap untuk dipandang. Oleh karena itu, Anda harus tahu cara mengecilkan perut buncit dengan cepat.  

 

Gerakan Olahraga Termudah Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Olahraga menjadi salah satu cara terbaik untuk mengecilkan perut. Ada beberapa gerakan yang dapat digunakan untuk mengecilkan perut buncit secara efektif. Berikut beberapa gerakan yang dimaksud :

1. Twist crunch

Gerakan pertama adalah Twist crunch yang termasuk gerakan khusus terlentang di atas matras. Setelah itu, tekuk kaki dengan posisi kaki yang masih menapak ke tanah.

Arahkan tangan agar masuk ke posisi yang mirip seperti gerakan sit-up, yaitu di bagian bawah kepala. Selanjutnya, angkat bahu kanan dan kemudian arahkan ke bahu kiri secara sempurna. 

Ulangi gerakan yang sama di sisi yang berlawanan agar menjadikan gerakan ini satu putaran lengkap yang sempurna. 

 

2. Vertical leg crunch

Cara mengecilkan perut buncit dengan olahraga selanjutnya adalah melakukan vertical leg crunch. Gerakan ini mengharuskan Anda menjaga kaki agar tetap lurus dengan sempurna. 

Dengan gerakan ini, otot perut akan bekerja keras untuk mempertahankan keseimbangan. Gerakan ini juga memerlukan intensitas latihan supaya hasilnya maksimal. Lakukan setidaknya 1-3 set dengan 12-16 pengulangan secara sempurna.

 

3. The stomach vacuum

Selanjutnya adalah gerakan the stomach vacuum yang menekankan teknik pernapasan dibanding meningkatkan detak jantung. Agar gerakan ini dapat dilakukan dengan baik, coba terlebih dahulu berdiri tegak di lantai.

Selanjutnya, letakkan bagian angan di atas pinggul. Buang semua udara yang keluar sebanyak yang Anda bisa. Jika gerakan ini dilakukan dengan baik, nantinya tidak ada udara di bagian paru-paru. 

Selanjutnya, kembangkan dada, dan kemudian  ambil udara sebanyak mungkin. Caranya dengan dengan mengecilkan perut dan selanjutnya tahan. Coba saja bertahan di posisi ini selama 20 detik kemudian lepaskan. Lakukan berulang kali setidaknya 10 kali dalam satu set.

 

4. Angkat kaki saat berbaring

Olahraga selanjutnya yang dapat digunakan untuk mengecilkan perut adalah mengangkat kaki ketika berbaring. Gerakan olahraga ini cukup mudah karena dapat dilakukan sambil terlentang di atas kasur. 

Banyak yang bilang jika gerakan olahraga ini adalah yang paling menantang dibanding gerakan lainnya. Ada yang perlu diingat, pastikan mengangkat kaki tanpa harus menekuknya.

Jika dilakukan dengan benar, kekuatan otot perut sangat penting saat melakukan gerakan ini. Agar lebih maksimal, tahan posisi kaki di atas beberapa detik. 

Turunkan kaki perlahan hingga menyentuh lantai. Anda bisa melakukan gerakan ini setidaknya 2 hingga 3 set dengan pengulangan sebanyak 10 kali untuk setiap setnya.

 

5. Sit up

Siapa sih yang tak kenal dengan gerakan olahraga ini? Bisa dibilang jika sit up adalah gerakan olahraga untuk mengecilkan perut yang paling ampuh. Pasalnya sudah banyak penderita perut buncit yang merasakan khasiatnya.

Bukan hanya ampuh saja, gerakan olahraga ini juga gampang dilakukan. Bahkan untuk mereka yang masih awam sekalipun. Gerakan ini secara khusus dapat memperkuat bagian rektus abdominus, otot perut hingga abdominus transversal. 

Agar gerakan olahraga yang Anda lakukan di atas berfungsi secara maksimal, perhatikan juga konsumsi makanan yang dikonsumsi harian. Tidak sulit sebenarnya bagi pemilik perut buncit.

Pasalnya, sudah banyak informasi terbaru mengenai makanan terbaik untuk perut buncit di Toko SehatQ. Gunakan informasi lengkapnya di website tersebut sebaik mungkin supaya perut buncit jadi hilang. 

About admin

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post 5 Hal yang Harus Dipahami Saat Jual Mobil Bekas secara Online
Next post Hati hati! Ini Dia Ciri ciri Darah Tinggi – SehatQ