Toyota secara resmi memperkenalkan mobil baru bernama Raize.  Berbeda dengan SUV Toyota sebelumnya, seperti Rush, mobil ini memiliki desain yang lebih kompak dengan bentuk wajah yang lebih modern dan futuristik.

Di Jepang, harga Toyota Raize mulai dari Rp. 240 Juta. Dengan harga semahal itu, kita akan mendapatkan Compact SUV yang memiliki tampilan sporty dengan lekukan modern yang membuatnya terlihat futuristik.

Spesifikasi dan Harga Toyota Raize

Interior

Nah, yang kami suka dari Suzuki Raize adalah minimnya kekurangan, sehingga mobil ini terasa lebih sempurna dibandingkan Compact SUV sekelasnya. Kesempurnaan ini terlihat dari interior yang cantik dan desain eksterior sporty yang modern.

Berbicara soal interior, Toyota Raize memiliki kabin yang luas dengan dua baris kursi yang mampu menampung 5 penumpang. Yang kami suka dari interior Toyota Raize adalah desain dashboardnya. Head unit Toyota Raize dapat dihubungkan dengan smartphone dan sudah mendukung sistem navigasi (T-Connect Navi). Desain head unitnya juga keren banget, karena bikin pop-up dengan tampilan layar lebar dan punya resolusi tinggi.

Eksterior

Selanjutnya, mari kita bicara tentang eksterior.  Toyota Raize adalah pilihan yang paling tepat. Selain itu, mobil ini juga memiliki gril depan berbentuk trapesium dan didukung oleh lampu depan LED, lengkap dengan DRL dan Fog Lamp.

Fitur keamanan

Untuk menyempurnakan mobil ini, Toyota telah membekalinya dengan fitur keselamatan yang lengkap dan canggih. Dimana sudah terdapat SRS Airbags yang melindungi seluruh penumpang jika terjadi benturan dari samping atau samping depan.

Selain itu, terdapat fitur Traction Control dan Adaptive Cruise Control yang semakin melengkapi fitur keselamatan utama Toyota Raize. Semua fitur Toyota Raize dihadirkan dengan sempurna untuk menjaga keselamatan dan keamanan pengemudi Toyota Raize. Jadi pertanyaannya sekarang, berapa harga Toyota Raize di Indonesia?

Daftar Harga Toyota Raize

Harga Toyota Raize 2WD

  • Tipe X JPY 1.679.000 (Rp 217 juta)
  • Tipe XS JPY 1.745.000 (Rp 225 juta)
  • Tipe G JPY 1.895.000 (Rp 245 juta)
  • Tipe Z JPY 2.060.000 (Rp 267 juta)

Seperti yang kami sampaikan di atas, Toyota Raize tersedia dalam dua varian sistem penggerak, yaitu 2WD dan 4WD. Masing-masing tipe dibandrol dengan harga yang berbeda. Dimana harga  Raize tipe 2WD ini dijual mulai dari Rp. 217 Juta menjadi Rp. 267 Juta dengan pilihan tipe X, XS, G, dan Z.

Harga Toyota Raize 4WD

  • Tipe X JPY 1.918.800 (Rp 248 juta)
  • Tipe XS JPY 1.984.800 (Rp 256 juta)
  • Tipe G JPY 2.133.700 (Rp 276 juta)
  • Tipe Z JPY 2.282.200 (Rp 295 juta)

Namun, kami yakin harganya akan di atas 200 juta Rupiah. Jadi sebelum mobil ini resmi masuk ke Indonesia, silahkan menabung dulu. Atau Anda bisa melakukan kredit Raize nantinya.

Kesimpulan

Kami yakin banyak pecinta otomotif Indonesia yang menantikan kehadiran Toyota Raize di Indonesia. Mobil ini memang menawarkan spesifikasi dan fitur yang canggih sehingga sebanding dengan harga Toyota Raize yang di atas 200 juta Rupiah.

Apalagi harga Toyota Raize di bawah Honda HRV atau Suzuki Jimny. Namun harga di atas adalah harga di Jepang, jadi jangan heran jika harga di Indonesia akan lebih mahal. Setidaknya mobil ini bisa menjadi alternatif terbaik bagi pecinta otomotif yang mencari mobil SUV dengan desain kompak, gagah, sporty, dan modern. Soal harga bisa jadi nomor 2 asalkan fitur yang ditawarkan selengkap Toyota Raize versi Jepan

 

About admin

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Beli Tiket Pesawat Nyicil? Kini Bisa dengan Traveloka Paylater!
Next post Mari Menggali Lebih Dalam Kelebihan Kekurangan dari Xiaomi Redmi 9A