Salah satu material penting saat di sini Anda ingin membangun sebuah hunian yaitu semen. Semen dibutuhkan supaya nantinya bangunan yang dibuat bisa kokoh. Karena itulah pastikan Anda benar-benar memilih semen yang memiliki kualitas tinggi. Jika Anda bingung untuk mencari semen dengan kualitas baik tersebut maka berikut ini akan diberikan beberapa tipsnya.

Apa Saja Tips Memilih Semen Berkualitas Tinggi?

Pilih Semen Dengan Usia Baru

Untuk memperoleh semen yang berkualitas pastikan untuk Anda memilih semen yang usianya masih tergolong baru, yang disimpan paling lama satu bulan. Cara untuk mengetahui semen yang hendak Anda beli tersebut masih baru atau tidak yaitu dengan Anda langsung menanyakan pada pihak penjual.

Jika tidak yakin maka di sini Anda dapat menekan semen tersebut dari kemasannya. Apabila tekstur terasa begitu keras sudah pasti sama tersebut telah lama disimpan dan usianya pun juga sudah lama. Namun jika tekstur semen terasa lebih lembut ketika ditekan dari luar maka kemungkinan besar bahwasanya semen masih bagus dan layak untuk dipakai.

Ketika memungkinkan maka sebaiknya di sini Anda hindari semen yang telah disimpan lebih dari 6 minggu dari tanggal pembuatan semen tersebut.

Perhatikan Tekstur dan Warna Semen

Semen yang di sini berkualitas memiliki tekstur yang dapat langsung terurai serta tidak menggumpal. Selain itu semen mempunyai permukaan yang lembut seperti butiran debu dan terasa begitu halus. Jika Anda memperoleh semen yang memiliki tekstur seperti kerikil maka semen tersebut tidak memiliki kualitas baik. Selain itu ciri semen yang berkualitas yaitu semen tersebut mempunyai warna abu-abu kehijauan.

Jika di sini Anda rasa warna semen tampak terlalu gelap atau terlalu terang maka kemungkinan aditif yang dipakai terlalu banyak sehingga hal itu bisa menurunkan kekuatan dari semen itu sendiri.

Terdapat Logo SNI

Semen yang memiliki kualitas bagus sudah pasti di sini mempunyai logo SNI pada bagian kemasan atau telah bersertifikasi internasional. Pada logo SNI yang terdapat pada sebuah produk hal itu menandakan bahwasanya produk tersebut telah teruji kualitas, spesifikasi serta keamanannya, sebelum dipasarkan untuk masyarakat luas.

Perhatikan Kemasan Pada Semen

Pilih semen yang di sini memiliki kemasan yang masih baik serta tidak rusak ataupun sobek untuk memastikan kualitas dari semen tersebut tetap terjaga. Jika kemasan semen tersebut rusak, maka hal ini akan berpengaruh pada kualitas semen itu sendiri, sehingga akan memiliki hasil akhir yang dirasa kurang terlalu memuaskan.

Oleh karena itulah pastikan kemasan semen yang Anda pilih di sini masih tertutup sempurna tanpa adanya kerusakan apapun. Selain itu semen yang memiliki kualitas baik ketika Anda sentuh pada tumpukannya maka semen tersebut akan terasa dingin.

Untuk Anda yang saat ini tengah mencari semen dengan kualitas terbaik maka saat disarankan bagi Anda menggunakan Pro X.  Material yang digunakan untuk membuat Pro X 207 benar-benar berkualitas serta telah teruji di laboratorium.

Tidak hanya itu saja semen tersebut diproduksi memakai teknologi serta mesin yang sudah mutakhir. Dan juga dioperasikan dengan menggunakan komputer yang telah terintegrasi untuk dapat menghasilkan sebuah produk semen dengan kualitas terbaik.

Itulah tadi tips saat anda ingin memilih semen berkualitas baik serta apa rekomendasi merk semen yang bisa digunakan. Perlu diketahui dalam memilih semen tidak bisa dilakukan secara sembarangan karena hal tersebut akan berpengaruh pada kokoh tidaknya bangunan yang anda buat nantinya.

About admin

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Lebih Hemat! Softex Maternity Isi 20+2 Kini Cuma Rp50 Ribuan
Next post Ketahui Ciri Jasa Service Komputer Profesional