Presiden Jokowi: Pemerintah Terus Berupaya Beri Kemudahan Akses Keuangan Bagi UMKM

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan semangat entrepreneurship yang mulai tumbuh sekarang ini harus disertai percepatan inklusif keuangan. Hal itu disampaikan Presiden dalam peluncuran logo baru Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Jumat, (22/10/2021). "Dukungan akses pembiayaan ini sangat penting bagi tumbuhnya entrepreneur entrepreneur baru," kata Jokowi.

Pemerintah akan terus berupaya mendukung akses pembiayaan agar entrepreneur dapat semakin berkembang. Pemerintah telah menyiapkan berbagai skema, baik berupa program Mekar, program KUR, dan Bank Wakaf Mikro. "Dan saya berharap pesantren dan para santri dapat memanfaatkan berbagai program pembiayaan ini dengan baik. Sehingga pesantren dan para santri dapat semakin berperan dalam memperkuat ekonomi umat," katanya.

Selain akses pembiayaan, Kepala Negara mengatakan pentingnya transformasi digital, terutama bagi usaha mikro, usaha kecil, dan usaha menengah. Sehingga dapat menjadi pemain utama dalam pertumbuhan industri halal tingkat global. "Masuk ke toko online, masuk ke marketplace, masuk ke e commerce dan masuk ke suplai chain nasional maupun global," pungkasnya.

About admin

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Kisah Kolonel Sanders Bangun Bisnis Hingga Sukses Temukan Resep Rahasia KFC
Next post Pengamat Nilai Deklarasi Dukungan untuk Sandiaga Maju Capres 2024, Tak Akan Pengaruhi Gerindra