5 Pemain Swiss Patut Diwaspadai Spanyol di Perempat Final Euro 2021, Ada Gelandang Cerdas

Timnas Swiss bersinar setelah mengalahkan juara Piala Dunia 2018, Prancis, lewat adu penalti. Para pemain Swiss di Euro memiliki capaian menonjol dari berbagai lini tim berjuluk La Nati ini. Swiss memiliki kiper andalan, Yann Sommer, yang membuat Prancis menangis di babak 16 besar.

Sisi lainnya, Swiss juga memiliki beberapa pemain yang menjadi andalan pelatih Vladimir Petkovic. Pada lini depan, ada nama yang masuk dalam daftar top skor sementara Euro 2021 dengan 3 gol. Lalu ada gelandang dengan jumlah umpan gol sebanyak 4, saat ini menjadi assist terbanyak di Euro 2021.

Adapun pemain Swiss di Euro menghadapi Spanyol dalam laga perempat final Euro 2021 di Saint Petersburg Stadium, Rusia Jumat (2/7/2021) malam. Menghadapi Spanyol yang merupakan tim besar juara bertahan Euro 2008 dan 2012, Swiss tak perlu diragukan. Sebelum laga Swiss vs Spanyol nanti, tim berjuluk La Nati bahkan telah menumbangkan juara Piala Dunia 2018, Prancis di babak 16 besar Euro 2021.

Keberhasilan pemain Swiss di Euro 2021 tak luput kekompakan para pemain Swiss di Euro 2021 saat ini. Tidak hanya kompak, skuad Swiss Euro 2021 memiliki kemampuan mencolok dalam mengolah bola. Bahkan tak hanya nama besar yang dikenal dalam skuad Swiss seperti sang kapten Granit Xhaka gelandang Arsenal hingga gelandang Liverpool, Shaqiri.

Sayap kanan Swiss, Xherdan Shaqiri, berkontribusi banyak untuk meloloskan Swiss ke perempat final. Tak hanya mencetak gol, Shaqiri juga berperan memberi umpan berbuah gol kepada tim. Ia kerap kali menyusahkan lawan pada sisi kanan lapangan dan lini pertahanan.

Berkat lari cepat dan kegesitannya mengolah bola, Shaqiri sering lolos menembus pertahan lawan. Data transfermrkt, Shaqiri saat ini mengemas 2 gol dan 1 umpan gol. Ia satu satunya pemain Swiss yang mencetak gol dan memberi umpan berbuah gol di Euro 2021.

Gelandang sekaligus kapten Swiss, Granit Xhaxa, juga berperan membawa timnya lolos perempat final Euro 2021. Sebagai gelandang bertahan, Xhaka memikul beban berat mediator lini belakang dan lini depan Swiss. Terkait kontribusi, ia sudah melesatkan 1 assis berbuah gol untuk Swiss.

Gelandang Arsenal ini juga menjadi sosok pemimpin yang terus memberi semangat sepanjang laga kepada rekan setim. Seferovic tercatat dalam daftar deretan pencetak gol terbanyak sementara di Euro 2021 dengan 3 golnya. Ia kini berada di bawah Patrik Schick (4 gol), bersaing dengan Romelu Lukaku (Belgia) dan Raheem Sterling (Inggris) yang sama sama mengemas 3 gol.

Seluruh pencetak gol di atas berpeluang menambah jumlah gol mengingat telah lolos ke perempat final. Gelandang kiri satu ini bisa disebut berbahaya. Swiss patut bangga memiliki Zuber yang berperan sebagai gelandang cerdas berkontribusi memberi umpan cantik dan peluang kepada para pencetak gol.

Ialah Steven Zuber. Steven Zuber kini menghasilkan 4 assist hasil dari 4 kali bertanding. Zuber juga merupakan assist terbanyak hingga matchday 4 Euro 2021.

Di bawahnya ada nama gelandang Denmark, Hojberg dengan 3 assist yang masih bisa bersaing karena sama sama lolos ke perempat final. Selanjutnya adalah Yann Sommer, kiper andalan Swiss. Pada laga terakhir, kiper gondrong ini menjadi pahlawan kemenangan Swiss.

Ia berhasil menepis bola tendangan penyerang Prancis, Mbappe saat adu penalti yang berakhir 7 8 untuk kemenangan Swiss. Aksi Sommer itu membawa Swiss lolos dan menghentikan Prancis ke perempat final. Prestasi Sommer ini perlu diwaspadai para penyerang Spanyol jelang kontra di babak 8 besar.

Kiper : Yann Sommer Bek : Nico Alvedi, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez Gelandang : Granit Xhaka. Remo Freuler, Steven Zuber, Silvan Widmer

Penyerang : Haris Seferovic, Breel Embolo Gregor Kobel Yvon Mvogo Fabian Schar Loris Benito Kevin Mbabu Denis Zakaria Edimilson Fernandes Djibril Sow Christian Fassnacht Ruben Vargas Admir Mehmedi Mario Gavranovic Pelatih : Vladimir Petkovic

Adapun laga Swiss vs Spanyol akan digelar terlebih dahulu sebelum laga Belgia vs Italia. Pertemuan Swiss vs Spanyol dijadwalkan berlangsung di Saint Petersburg Stadium, Rusia. Menilik riwayat pertemuan sebelumnya,kedua tim sama sama kuat.

Baik Swiss dan Spanyol berbagi poin pada empat pertandingan terakhir di kancah internasional. Di putaran Piala Eropa Euro 2021, Spanyol finis di urutan kedua grup, sementara Swiss lolos 16 besar di urutan ketiga grup. Data dan statistik head to head Swiss vs Spanyol akan diurai dalam berita ini.

Pada empat pertemuan terakhir, Swiss dan Spanyol sama sama pernah menang sekali dan seri dua kali. Terakhir mereka bertemu dalam komeptisi UEFA Nations League 2020, Di pertemuan pertama, Spanyol menang 1 0 atas Swiss.

Kemudian pertemuan kedua di kompetisi yang sa,a, Swiss vs Spanyol imbang 1 1. Swiss : Sommer (GK), Akanji, Elvedi, Rodriguez, Widmer, Zuber, Freuler, Xhaka, Shaqiri, Seferovic, Embolo Spanyol : Unai Simon (GK) , Eric Garcia, laporte, Gaya, Azpilicueta, Koke, Sergio Busquets, Pedri, Ferran Torres,Sarabia, Morata

About admin

administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Persebaya Surabaya Berharap Penundaan Kompetisi Tidak Rugikan Klub
Next post Pemerintah Upayakan Tambah 30-40 Persen Tempat Tidur RS di Jawa dan Bali untuk Pasien Covid-19