Cat tembok merupakan salah satu pilihan finishing untuk bagian dinding yang memang populer digunakan. Selain variasi pilihan warnanya yang relatif banyak, proses pengaplikasian cat tembok tersebut terbilang lebih mudah. Tapi sekalipun di sini terbilang praktis, terdapat beberapa hal yang penting untuk diperhatikan supaya finishing cat tembok bisa sempurna serta tahan lama.

Salah satu cara agar cat tembok tampil lebih baik lagi yaitu dengan mengaplikasikan cat dasar tembok. Cat dasar tembok itu sendiri adalah hal yang memang penting agar bisa memastikan cat tembok nantinya lebih tahan lama dan mampu memberikan warna yang jauh lebih baik.

Untuk Anda yang penasaran Apa saja fungsi dari penggunaan cat dasar tembok tersebut maka berikut ini akan diberikan ulasan singkatnya.

Apa Manfaat Pengaplikasian Cat Dasar Tembok

Penambah Daya Tahan

Salah satu fungsi yang paling umum dari cat dasar tembok yaitu mencegah terjadinya kontaminasi zat alkali terhadap lapisan zat, yang mana hal itu akan merusak tampilan akhir dari tembok rumah milik Anda. Alkali sendiri umumnya terdapat pada material bangunan seperti semen dan juga tembok sehingga mampu memberikan lapisan cat dasar tembok.

Anda nantinya dapat mencegah zat tersebut merusak warna cat tembok rumah. Selain itu alkali ini memang cukup berbahaya. Karena tanpa adanya lapisan cat dasar tembok proses pengapuran pada dinding akan menciptakan debu yang tidak hanya membuat ruangan menjadi kotor, tapi juga membuat kesehatan jadi terancam.

Meningkatkan Daya Rekat

Manfaat lain dari pengaplikasian cat dasar tembok yaitu meningkatkan daya rekat. Pemakaian cat dasar sebelum finishing cat tembok merupakan salah satu yang penting dilakukan agar nantinya daya rekat jadi lebih baik pada cat tembok, sehingga tidak akan mudah terkelupas baik itu karena cuaca ataupun hal lain.

Maka dari itulah cat dasar tembok yang benar-benar berkualitas wajib dipakai di bagian tembok bangunan yang memiliki risiko terpapar kondisi cuaca ekstrim seperti dinding bagian luar rumah ataupun tembok yang terdapat di ruangan lembab.

Untuk Menutup Pori-Pori Tembok

Tembok sebelum dilakukan finishing cenderung mempunyai permukaan yang banyak pori-pori serta tidak rata dan sempurna. Oleh karena itu pemakaian cat dasar tembok akan bisa membantu dalam menutup pori-pori tersebut sehingga hasil akhir dari proses ini yaitu akan membuat tembok tampak lebih rata dan juga halus.

Membuat Warna Jadi Lebih Sempurna

Tembok yang belum di finishing mempunyai warna mengikuti warna dari material bangunan. Tanpa menggunakan cat dasar tembok tersebut tentu warna cat tidak teraplikasi secara sempurna karena adanya pengaruh dari warna material dinding tersebut.

Hal itu akhirnya membuat banyak orang yang melapisi dinding hingga berkali-kali menggunakan cat warna yang sama, supaya memperoleh warna yang benar-benar mereka inginkan. Padahal sebenarnya hal itu bisa diatasi dengan mudah yaitu dengan mengaplikasikan cat dasar tembok terlebih dahulu sebelum finishing.

Cat dasar tembok yang mempunyai warna netral serta formulasi yang dibuat khusus akan membuat warna akhir dari dinding rumah Anda jadi tampak lebih sempurna tanpa harus memberikan cat berlapis-lapis. Hal tersebut bahkan dapat membuat proses pembangunan rumah jadi lebih hemat, karena tentunya Anda akan mampu lebih berhemat cat.

Itulah tadi penjelasan mengenai apa manfaat pengaplikasian cat tembok sebelum Anda melakukan kegiatan finishing pada dinding rumah. Saat ingin memilih cat dasar tembok, cat dasar tembok dari produk avian bisa jadi pilihan.
Produk dari avian mengandung akrilik emulsion yang mempunyai daya tahan terhadap garam alkali dan effloresence, juga meningkatkan daya rekat cat dengan tembok, sangat baik digunakan untuk cat dasar permukaan tembok baru, plesteran, asbes dan GRC.

About admin

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Aplikasi UMKM yang Wajib Dimiliki Oleh Bisnis Kamu
Next post Kenali Manfaat Dari Payment Gateway